RESES, H. Syaiful Rahmadi: Aspirasi masyarakat di tindaklanjuti secara bertahap

Kotabaru, Kalsel-
H. Syaiful Rahmadi, anggota DPRD mengatakan, sangat banyak aspirasi yang di sampaikan masyarakat saat RESES ke Hampang dan Kelumpang.



Apa saja aspirasi masyarakat itu?
di Desa Gadang, Kecamatan Hampang, masyarakat disana meminta rehabilitasi Masjid.

Selain itu, warga juga meminta pengurugan halaman sekolah. Ditambah lagi mereka meminta perbaikan Posyandu.

"Karna Posyandu tak bisa di gunakan maka kegiatan terkait kesehatan masyarakat terpaksa dilaksanakan di rumah,"tutur Rahmadi.

Sewaktu berkunjung ke Desa Pangkalayan (masih di Kecamatan Hampang), warga muallaf di sana meminta bantuan perlengkapan sholat seperti diantaranya, mukena dan sajadah serta diadakan khitanan massal.

"Kita lihat nanti insya Allah setiap lebaran ada tali asihnya. Dan untuk khitan massal yang biayanya Rp 500 ribu per orang, kita konsultasi dulu ke DPW, DPP PKB insya Allah,"katanya.

Perkawinan siri juga satu persoalan masyarkat di desa Hampang, untuk hal ini, kata Rahmadi, kita minta ke Dinas Sosial dan Depag untuk mengadakan kawin massal agar ada pencatatan adminstasi negara (KUA).

Kemudian terkait permintaan masyarakat agar infrastruktur jalan di tingkatkan (aspalt) di daerah Kelumpang, "ini program Bupati,"terangnya.

Pembangunan pagar Masjid Desa Senakin yang menurut warga sudah di usulkan selama dua tahun di musrenbang.
Ditambah lagi permintaan alat tangkap untuk nelayan. "Untuk alat tangkap sudah di golkan di APBD-P,"jelasnya.

"Semua spirasi masyarakat tersebut akan ditindaklanjuti di APBD-P 2017 dan di APBD 2018 secara bertahap. Sedangkan pembangunan pagar Masjid Senakin kemungkinan hanya bisa ditindaklanjuti di tahun 2019,"tandasnya.
(Dodi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESES, H. Syaiful Rahmadi: Aspirasi masyarakat di tindaklanjuti secara bertahap"

Posting Komentar