Mau lihat kondisi jalan/Kotabaru?, "Kunjungi" IT Centre Dinas Bina Marga SDA

Kotabaru, kalsel-
Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air meluncurkan IT Centre yaitu sistem berbasis pemetaan online.

Sekda, Said Akhmad

Sebelumnya, Sekda, Said Akhmad didampingi plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Suprapti Tri Astuti meresmikan IT centre Kantor Dinas Bina Marga & SDA ini, Rabu (10/01/2018).

Said Akhmad mengatakan, aplikasi ini adalah inovasi dinas bina marga untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat tentunya dari segi pembangunan.

"Yang jelas ini inovasi bagi dinas PU dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat untuk mempercepat pembangunan," terangnya

Selain itu, Said Akhmad juga menjelaskan, manfaat dari aplikasi ini yaitu bisa menyajikan data kondisi jalan, baik jalan kabupaten maupun jalan nasional.

Ditambahkannya, untuk masyarakat tentunya selain bisa melihat kondisi jalan, juga bisa melaporkan jalan-jalan yang rusak kepada dinas yang bersangkutan agar bisa diperbaiki.

"Ini tujuannya nanti, kita bisa melihat dimana saja titik jalan yang harus kita perbaiki, termasuk juga laporan-laporan masyarakat," imbuhnya.

Selain bisa melihat kondisi jalan, IT Centre Dinas Bina Marga dan SDA ini juga bisa melihat; gorong-gorong, jembatan, peta umum, fasilitas sosial dan umum, peta kal-sel, peta kecamatan kotabaru, peta RT/RW kotabaru, roof/atap, dan titik kota.
IT Centre bisa di akses di alamat: databasejalan.kotabarukab.info.
(Dodi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau lihat kondisi jalan/Kotabaru?, "Kunjungi" IT Centre Dinas Bina Marga SDA"

Posting Komentar