Sampah berserakan di Gedambaan. Ini kata DLHD

Kotabaru, Kalsel-
Hj. Noormawati, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Daerah mengatakan, fasilitas yang dimiliki DLHD sekarang sangatlah minim.

"Pertama kendalanya armadanya masih kurang. Armada angkutan jadi kita menjadwalkan armada," tuturnya, Selasa (16/01/17), menanggapi sampah yang berserakan di belakang parkiran Destinasi Wisata Pantai Gedambaan.


Ia menjelaskan, jumlah armada pengangkut sampah yang dimiliki DLHD hanya ada 18 unit, itupun masih ada 2 unit  dalam tahap perbaikan.

Untuk pengoperasian armada angkutan sampah, kata dia, hanya tertuju ke daerah-daerah yang rentan tumpukan sampah seperti diantaranya; pasar dan jalan menuju jalan puteri jaleha (disebelah  eks lapangan basket).

"Jadwal pengangkutan yang rentan sekali 'kan pasar. Kan kita lihat tumpukan tumpukan sampah. Habis itu area disebelah lapangan basket naik ke gunung sentral (jalan putri jaleha) 'kan bertumpuk. Tu nah sekarang sudah ditangani 'kan sampah-sampahnya itu,"paparnya.

Lebih jauh Hj. Noormawati mengatakan, pihak sudah mencari jalan keluar untuk menuntaskan persoalan ini. Terutama akan berkordinasi dengan disbudpar karena pengelolaan sampah yang bertumpuk di area belakang parkiran tersebut adalah disbudpar.

Baca juga :http://www.sentral14.id/2018/01/habang-disangka-manis-pantai-gedambaan.html?m=1

"Makanya nanti itu akan kami sinkronkan dengan pariwisata, kan itu yang mengelola pariwisata. Nah jadi bapa (kepala dinas) sudah mencari jalan keluarnya mencari armadanya nanti sampai kesana nanti ke sarantiung (pantai gedambaan)," tandasnya.
(Dodi)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampah berserakan di Gedambaan. Ini kata DLHD"

Posting Komentar