Sekda, Said Akhmad hadiri pelantikan PAI Kotabaru

Kotabaru, Kalsel-
Sekda, Said Akhmad menghadiri pelantikan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) DPC Kotabaru yang dilaksanakan di kawasan Ekowisata Hutan Meranti, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Sabtu (27/01/18).

Nomor 2 dari kiri, mengenakan kemeja warna hitam: Sekda, Said Akhmad.
Foto: Humas

Pemerintah Kabupaten melalui Sekda sangat mengapresiasi terbentuknya PAI DPC Kotabaru yang harus ditindaklanjuti dengan elementasi perkembangan kedepan di Kotabaru.

Sekda juga menghimbau kepada PAI agar tanaman anggrek dikembangkan tidak hanya dirumah-rumah tetapi bisa diciptakan suatu areal wisata anggrek, supaya nantinya bisa menjadi daya tarik wisata yang akan menambah PAD.

"Kepada pengurus PAI bisa menciptakan areal wisata anggrek di hutan meranti ini, biar kedepannya bisa mengadakan pameran tingkat nasional. Dan Kotabaru siap menjadi tuan rumah,"harap Said Akhmad.



Ketua PAI DPC Kotabaru, Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, daerah Kotabaru memiliki areal hutan yang luas, dimana keanekaragaman hayatinya wajib dijaga. Khususnya tanaman anggrek yang bisa dikembangkan karena banyak peminatnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, perlindungan dan pemberdayaan anggrek harus digalakkan dengan tujuan pelestarian anggrek species Kotabaru dari kepunahan.

Kedepannya, program kegiatan PAI DPC Kotabaru akan terus melakukan gerakan penanaman anggrek di pohon-pohon besar dan di tempat-tempat umum."imbuhnya.

Fatma berharap, tanaman anggrek dapat terus dikenalkan dan menumbuhkan rasa cinta sebagai wujud pelestarian anggrek di Kabupaten Kotabaru.

Sekretaris PAI DPC Kotabaru, Susan menambahkan, pengukuan PAI Kotabaru ini terlaksana mengingat sudah banyaknya komunitas pecinta anggrek.


Usai acara, PAI berkesempatan melakukan penanaman anggrek species kotabaru yaitu anggrek bulan (phalaenopsis amabilis), cymbidium, coelogyne foestermani, coelogyne rochusrnii, bulbophyllum vaginatum, coelogyne pandurata(anggrek hitam) dll.
(Relhum/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda, Said Akhmad hadiri pelantikan PAI Kotabaru"

Posting Komentar