Sempat di isukan sesat, Majelis NIKPI gelar zikir di malam pergantian tahun

Batola, Kalsel-
Pengurus Majelis Zikir An-Nafs atau Nur Insan Kamil Pernapasan Istiqna (NIKPI) menggelar zikir bersama di malam pergantian tahun.



Kegiatan zikir bersama ini dilaksanakan di kediaman Paiman, Ketua NIKPI Cabang Barito Kuala (Batola), Jalan Galam Tembaga 1 No. 5 Keluarahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Senin (31/12/17).

Paiman berharap, dengan momentum zikir bersama di malam pergantian tahun ini bisa meninggalkan kebiasaan lama masyarakat di setiap malam pergantian tahun.

“Rasa syukur selama satu tahun di aplikasikan melalui zikir bersama, hingga kegiatan positif ini bisa bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Paiman yang juga di kenal sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Berambai ini.

Meski sempat diterpa isu (aliran) sesat, terungkap bahwa kegiatan majelis zikir ini semata-mata mengingatkan kebesaran Allah SWT, dan mengajak meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan kekuatan iman dan spiritul.

Kegiatan di majelis zikir ini diantaranya; mengajak mayarakat kembali ke jalan yang benar dengan berzikir, menguatkan iman dan taqwa, menumbuhkan perasaan kasih sayang, tali persaudaraan, kemuliaan dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah.

Lebih jauh Paiman mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batola sudah menjelaskan 10 kreteria ajaran/aliran yang menyimpang (sesat) dalam Islam. Dan sudah dinyatakan bahwa NIKPI Batola masih di pandang tidak menyalahi syariat islam.

Dilanjutkannya, kegiatan ibadah keagamaan yang dilakukan NIKPI tidak ada perubahan hanya saja ia mengaku cara mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui zikir.

Majelis zikir NIKPI adalah perguruan yang mempelajari ilmu tentang olah pernafasan atau rahasia tentang nafas sekaligus diberi nama Majelis Zikir Al-Nafs Musyahadah Nur Ihsan Kamil Pernapasan Istiqna.

Kegiatan majelis zikir ini dilaksanakan sebulan sekali di kota marabahan dan berpusat di kota samarinda yang dipimpin H. Muhammad Maskur Ali Rahman.
(Ayiz)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempat di isukan sesat, Majelis NIKPI gelar zikir di malam pergantian tahun"

Posting Komentar