Arif Fadillah resmikan Bank Sampah. Tanam 1000 pohon di Kelumpang Hilir.

Kotabaru, Kalsel-
Kepala DLHD, Arif Fadillah meresmikan Bank Sampah Handayani Desa Telaga Sari, Kecamatan Kelumpang Hilir, Rabu (07/02/18).


Bank sampah ini terbagi dua yaitu sub pengelolaan desa dan sub pengelolaan siswa dalam satu manajemen."kata Pjs Kepala DesaTelaga Sari, Akhyar Maulana.

Bank Sampah ini dampaknya sangat besar bagi siswa dan masyarakat. Dengan program bank sampah ini masyarakat dihapkan memandang sampah ini bukan sesuatu yang harus dibuang namun sesuatu yang harus didaur ulang dan bernilai ekonomis."Imbuhnya.

Tujuannya, kata Akhyar, sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan sampah di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

" Ini sesuatu ide yang sangat baik karena selama ini sampah menjadi masalah, jadi dengan adanya bank sampah ini maka masalah akan menjadi berkah," kata Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin.

Kepala Dinas DLHD, Arif Fadillah berharap, program ini terus berlanjut.
"Kami sangat mengapresiasi, apalagi terkait dengan siswa. Harapan kami nanti masuk dalam program kegiatan siswa SD, SMP, SMA agar peduli terhadap lingkungan hidup,"katanya.

Kemudian ditambahkannya, "kami akan terus mengawasi perkembangan bank sampah ini paling tidak per triwulan dan juga kapan waktu kami kesini lagi  sambil memantau bank sampahnya,"imbuhnya.

Jika terkelola dengan baik, kata Arif, maka kita akan dukung apapun kebutuhannya. Mulai dari truk, tossa , alat pencacah, alat pembuat kompos atau dibantu mendatangkan pelatih bagaimana mendaur ulang sampah.
"Itu kalau memang desa meminta,"ucapnya.

Terkait penamaan Bank Sampah, Arif mengusulkan agar namanya di ganti dengan Bank Sampah Berkah.


Dalam rangkaian acara, dilakukan penandatanganan komitmen bersama MUSPIKA dan masyarakat untuk pelestarian lingkungan.


Acara ini juga dipadukan kegiatan penanaman 1000 batang pohon, pembentukan Hutan Wisata di Kecaamatan Kelumpang Hilir.
(Syamsir)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arif Fadillah resmikan Bank Sampah. Tanam 1000 pohon di Kelumpang Hilir."

Posting Komentar