Gunakan pupuk JIMMY HANTU, petani Paketellu sukses panen padi

Tanah Bumbu, Kalsel-
Menggunakan pupuk  Jimmy hantu, Kelompok tani maju Desa Paketellu, Kecamatan Kusan Hilir sukses panen dengan hasil 10.24 Ton/Ha, Selasa (27/02/18).



Nomor 3, 4 dari kiri-kanan: Hendra Gunawan - H. Sudian Noor

Di acara panen organik ini,
Hendra Gunawan, Distributor Pupuk Jimmy Hantu juga mendatangkan tim ahli dari Bogor, perwakilan perusahaan pupuk organik Jimmy hantu guna mensosialisasikan kepada petani bagaimana menjadi petani yang sukses, seperti selogannya, "petani berdasi petani naik haji".

Edy Slamet, perwakilan perusahaan pusat mengatakan, harapan kami dengan kehadiran kita ini petani akan lebih sejahtera karena kita ingin petani tidak sekedar membeli produk kita, tetapi sesungguhnya kita ingin mengembalikan alam ini seperti sedia kala, indah, subur, tidak gersang, dan dengan menggunakan pupuk Jimmy Hantu, hama tidak kebal lagi sehingga hasil panen akan lebih maksimal.

Ia pun berharap bisa difasilitasi Pemkab Tanah Bumbu, bagaimana wilayah ini jadi sentral Organik atau Beras organik.

"Melihat hasil panen, sudah sangat luar biasa. Panennya sangat cepat dan di atas standart. Saya pribadi dan pemerintah sangat mendukung. Di sini akan kita kembangkan menjadi percontohan para petani lain. Saya mengharapkan para penyuluh agar ditingkatkan ilmunya tentang penggunaan pupuk organik."Kata Wakil Bupati, H.Sudian Noor dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian, H.Setia Budi sudah meminta mengirim 1 Kecamatan 1 PPL untuk tugas belajar ke Bogor dan Bapak Wakil Bupati menyetujui biaya transport. "Bebernya.

Kepada para petani Ia menginginkan agar menanam tiga kali setahun.
Dua kali tanam padi, satu kali tanam jagung.
Sebelum datang musim kemarau, jadinya lahan tidak sempat menganggur."Imbaunya.

H. Badrun, Ketua Kelompok Tani mengucapkan banyak terima kasih kepada distributor pupuk organik jimmy hantu yang selama ini telah membantu. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada PPL, Dewina.

Acara ini juga dihadiri MUSPIKA dan Kepala Desa setempat.
(Syamsir)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunakan pupuk JIMMY HANTU, petani Paketellu sukses panen padi"

Posting Komentar