Kotabaru juga deklarasikan anti berita HOAX


Kotabaru, Kalsel -
Kami Elemen Masyarakat Kotabaru Dengan ini mendeklarasikan :

1.) Menolak secara tegas pemberitaan dan informasi yang tidak benar atau ujaran kebencian yang dapat mengganggu situasi kamtibnas dan menimbulkan gejolak kehidupan sosial bermasyarakat.

2.) Mengajak semua elemen masyarakat agar lebih cerdas dan cermat dalam menerima dan menyebarkan suatu informasi dan pemberitaan melalui media sosial dan media komunikasi.

3.) Bersama sama saling menjaga Solidaritas serta menghargai perbedaan Agama, Ras, Suku dan Budaya demi Keutuhan Republik Indonesia.

4.) Mendukung sepenuhnya kepada Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku ujaran kebencian  secari tegas, professional dan proporsional "Tangkap Hukum Adili"

Demikian isi deklarasi anti berita/informasi hoax (bohong) yang dibacakan bersama-bersama di halaman siring laut (depan kantor Bupati), Minggu (18/03/18).

Forkopimda, salah satunya Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto, MUI, dan FKUB hadir di acara ini.

Selain itu, juga diikuti puluhan prajurit TNI (AD dan AL), anggota Kepolisian, Satpol PP, ASN Pemkab Kotabaru, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar SMA.


Kegiatan diakhiri dengan pembacaan isi deklarasi anti informasi Hoax, pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara serta penandatanganan deklarasi.
(Rel/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kotabaru juga deklarasikan anti berita HOAX"

Posting Komentar