Ratusan Siswa Kodiklatal VII/2018 tiba di Kotabaru

Kotabaru, Kalsel-
KRI Makasar 590, Kapal tempur yang fungsi utamanya mengangkut pasukan dalam operasi amfibi itu kemaren merapat ke dermaga pelindo, stagen, Kamis (29/3).

Muhammad Arif, Wakil Ketua I DPRD kalungkan bunga, menyambut Komandan dan Wakil Komandan KRI Makasar 590 saat tiba di Pelabuhan Pelindo III Kotaabaru

Tiga orang pejabat dari Institusi TNI AL serta ratusan siswa kodiklatal (komando pembinaan doktrin, pendidikan latihan angkatan laut) terlihat menuruni kapal yang memiliki teknologi desain semi stealth (siluman/senyap) itu.

Kolonel laut (P) Tonny Hedijanto, Dirlat (direktur latihan) mengatakan, kegiatan ini adalah latihan praktek gabungan wira jala yudha ke VII tahun 2018, yaitu latihan praktek layar bagi sejumlah siswa yang terdiri dari dikmapa, diktukpa, diktukba, dikmaba, dikmata.

Yang utama dalam kegiatan ini, lanjut Tonny, para siswa di didik agar mengetahui kedinasan yang ada di KRI, peran-peran yang ada di KRI, dan bisa mengaplikasikan teori-teori yang sudah di dapat di kelas kodiklatal untuk di aplikasikan di dalam KRI.
(Dodi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Siswa Kodiklatal VII/2018 tiba di Kotabaru"

Posting Komentar