Sekda, Said Akhmad tinjau titik lokasi penilaian Adipura

Kotabaru, Kalsel-
Menjelang penilaian oleh Tim ADIPURA, Sekda, Said Akhmad meninjau titik lokasi yang akan di nilai tersebut, Rabu (07/03/18).



Foto: Humas

Titik lokasi penilaian di Kecamatan Pulau Laut Utara, Kota Kabupaten Kotabaru diantaranya; taman kota, drainase, penghijauan trotoar, Pasar Kemakmuran, sekolah, dan terminal.

Sekda, Said Akhmad mengatakan, terkait penilaian Adipura ini tidak hanya dibebankan kepada Badan Lingkungan Hidup (BLHD) tapi harus menjadi tanggung jawab semua pihak.

“ADIPURA merupakan tanggung jawab kita bersama. Kotabaru akan diarahkan sebagai kota wisata, jadi kebersihan dan kerapian harus menjadi tanggung jawab kita bersama. Terlebih kebersihan 'kan juga sebagian dari iman?”, ucapnya.

Kesuksesan untuk mewujudkan Kotabaru sebagai wilayah yang indah, bersih, dan nyaman bukan hanya dari hasil kerja keras pemerintah daerah tapi atas hasil karya seluruh warga.
Semua akan terwujud apabila mendapat dukungan dari semua pihak."Imbuhnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, terus menjaga kebersihan agar Kabupaten Kotabaru menjadi hunian yang nyaman.

Sementara itu, Kepala BLHD Kabupaten Kotabaru Arif Fadilah menjelaskan ADIPURA adalah wujud kepedulian Pemerintah dalam pengelolaan kebersihan serta lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementrian LH.

DLHD akan melanjutkan secara tekhnis dengan menata kembali taman kota dan lingkungan perkotaan."Tandasnya.
(Rel/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda, Said Akhmad tinjau titik lokasi penilaian Adipura"

Posting Komentar