"Tolong jangan ngopi di Masjid", warga: bukannya ada petugas?

Kotabaru, Kalsel-
Melalui Esah (pedagang warung kopi samping Masjid Raya Husnul Khotimah), Unai, seorang yang di sebut pengurus Masjid Raya Husnul Khotimah, Esah, Kamis (22/03/18) berkata," tadi ada seorang pengurus Masjid ke sini (warung) menyampaikan, warga/Jamaah Masjid jangan minum kopi atau membawa minuman kopi duduk di teras Masjid.

Pasalnya, bila air kopi tumpah ke lantai atau teras Masjid, pengurus Masjid yang membersihkan.

"Tolong lah bila ada yang beli kopi di warung, sampaikan, kopinya jangan di bawa minum di Masjid, nanti kami di tegur Pa Suri, " ucap Esah menirukan perkataan seorang pengurus Masjid yang mendatanginya.

Teras Masjid Raya Husnul Khotimah

Seorang warga/jamaah Masjid berkata, "sebenarnya apabila ada warga/jamaah duduk-duduk di teras masjid sambil minum-minum bagus aja."

"Orang mau datang ke Masjid saja sudah bagus. Bersyukur kita. Kan' pas waktu sholat sudah sampai, orang/jamaah yang senang duduk-duduk di teras masjid itu bisa langsung sholat berjamaah.  Kalau pun mereka hanya duduk-duduk, mudah-mudahan lama-kelamaan dia (yang hanya duduk-duduk itu) mendapat pertolongan, bisa ikut sholat berjamaah," katanya.

Urusan bersih-bersih Masjid, lanjut dia,  memang sudah tugas pengurus atau orang yang diberi tugas membersihkan Masjid.  Bukan kah yang bertugas membersihkan Masjid itu tidak gratis (di upah) juga?

Dia mengakhiri, yang pasti, Masjid bukan milik pengurus tapi milik umat Islam.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Tolong jangan ngopi di Masjid", warga: bukannya ada petugas? "

Posting Komentar