Bang Tungku di Kongres Rakyat, Sugian Noor: "Kita minta, Pulau Laut bebas Tambang sampai Kiamat!."


Kotabaru, Kalsel –
Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat tumpah ruang, memadati halaman Siring Laut, Kamis (10/05/18).

Mereka berkumpul guna mengikuti kongres rakyat, menolak pertambangan batu bara di Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

LSM AKGUS (Anak Kaki Gunung Sebatung), Laskar Pulau Laut/Gerakan Anak Banjar Bersatu (GABB) menjadi salah satu pesertanya.


Sebelum menuju titik kumpul, tempat pelaksanaan kongres rakyat tersebut, Laskar Pulau Laut berkumpul di samping Masjid Raya Husnul Khotimah.



Hardiyandi alias Bang Tungku, Ketua LSM AKGUS dalam orasinya menyampaikan tuntutan dan dukungan sbb :

“Dengan ini kami LSM AKGUS bersama seluruh jajaran Laskar Pulau Laut Kabupaten Kotabaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur bersama jajarannya yang sudah mengambil sebuah keputusan yang terbaik, mencabut ijin pertambangan di Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kami sebagai masyarakat mendukung dan menilai bahwa dengan dicabutnya ijin pertambangan di Pulau Laut, tindakan itu adalah perbuatan yang mulia.
Dan kami menganggap Bapak Gubernur adalah Gubernur terbaik di Republik Indonesia, yang sangat memahami keinginan masyarakat Pulau Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dengan ini kami masyarakat kotabaru menuntut kepada Bapak Gubernur bersama DPRD Kalimantan Selatan segera membuat PERDA Provinsi Kalimatan Selatan, Pulau Laut Kabupaten Kotabaru bebas dari aktivitas pertambangan batu bara.

Dengan ini kami masyarakat Pulau Laut Kabupaten Kotabaru menyatakan bahwa kami siap mendukung Bapak Gubernur Kalimantan Selatan dan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dengan segenap jiwa raga kami sampai titik darah terakhir. Merdeka…!!!

Bapak Gubernur…!!!
Nagaulit Nagaumbang, Taguh di kulit taguh di tulang. Haram Manyarah, Waja Sampai Kaputing.!!!
Kalimantan Selatan, tanah kelahiran kita.     
Bergerak….!!!
Demikian tuntuan dan dukungan ini kami sampaikan.
Bergerak..Tolak Tambang di Pulau Laut..!! ".


Demikian pula Sugian Noor, Ketua Panitia Kongres Rakyat terkait tam tegas menyatakan, “ Kita minta, Pulau Laut bebas Tambang Sampai Kiamat.”

Acara ini juga dihadiri, Pemerintah Provinsi Kalsel, DPRD Provinsi Kalsel, Wakil Bupati Kotabaru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, Ormas, dan lainnya. 
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bang Tungku di Kongres Rakyat, Sugian Noor: "Kita minta, Pulau Laut bebas Tambang sampai Kiamat!.""

Posting Komentar