May Day Ala BPJS Ketenagakerjaan? Ada moment penyerahan santunan peserta meninggal, diterima Ahli Warisnya.

Kotabaru, Kalsel-
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kotabaru yang berlokasi di Jalan Raya Stagen, KM 4,5, Desa Sungai Taib merayakan Hari Buruh internasional Tahun 2018.

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 2 s/d 4 Mei 2018 dengan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan seperti;


Menyediakan kue untuk peserta, pembagian cenderamata, dan makan siang gratis pada hari jumat 4 mei 2018, kemarin.

Pada kesempatan itu, karyawan-karyawatinya mengenakan seragam berbagai macam jenis pekerjaan/profesi.
Ada yang mengenakan seragam karyawan toko, security, guru honor, sampai seragam atlit.

“Dihari buruh internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei ini, kami mencoba untuk merubah pandangan orang yang beranggapan bahwa hari buruh hanya untuk ajang demo. Oleh karena itu kami mencoba membuat sesuatu yang beda dan menarik,”ungkap Miswar, PPS (Pejabat Pengganti Sementara) Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru.


Dalam moment itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan kematian dan jaminan hari tua kepada kepada ahli waris (alm) Fadliansyah, guru honorer penerima insenda di SMP Islam Al Hidayah Fajar, yang meninggal dunia pada Jumat (04/05).

Ahli waris menerima santunan sebesar Rp 25.754.830 yang terdiri dari jaminan kematian (JKM) sebesar Rp 24.000.000 dan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 1.754.830.

Miswar mengatakan, santunan ini jelas tidak bisa menghapus duka yang di terima oleh ahliwaris, tapi setidaknya dengan santunan ini dapat meringankan beban ahliwaris yang telah ditinggalkan oleh suaminya yang merupakan tulang punggung keluarga.
(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "May Day Ala BPJS Ketenagakerjaan? Ada moment penyerahan santunan peserta meninggal, diterima Ahli Warisnya."

Posting Komentar