Drainase tak berfungsi maksimal, jalan Plajau kebanjiran

Tanah Bumbu, Kalsel-
Hujan lebat yang mengguyur wilayah Batulicin menyebabkan genangan air di beberapa tempat diantaranya di simpang empat, pelita, jalan ingub, dan Plajau.

Beberapa pengendara roda dua dan empat macet/mogok ketika melalui jalan Transmigrasi Plajau, mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.


Ahmad (35) saat dikonfirmasi mengatakan," disini sudah langganan banjir. Beberapa jam aja hujan lebat pasti banjir. Ini disebabkan saluran air (drainase) tidak berfungsi dengan maksimal karena di plajau depan pom (SPBU) ini dataran rendah, maka air terkumpul disini, lambat mengalir menyeberang jalan. "Bebernya

Menurut Rahmah (30),  "ini karena kurangnya perhatian pemerintah. Masa di jalan pusat kota seperti ini kebanjiran. Apalagi di dalam sana,"ungkapnya kesal sambil mendorong motornya yang macet kena genangan air.

Kepala dinas PU Roy Anwar saat dikonfirmasi via WA mengatakan, untuk jalan pelajau sekitar POM tergenang air karena pekerjaan kolam retensi disekitar bandara masih dalam pelaksanaan. Mudahan kalau sudah selesai, banjir dapat terkurangi pada saat insintitas hujan tinggi seperti saat ini." Ujarnya

Sampai berita ini diterbitkan pihak terkait belum bisa di konfirmasi.
(Alamsyah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Drainase tak berfungsi maksimal, jalan Plajau kebanjiran"

Posting Komentar