Pos Penjagaan Mako Lanal Kotabaru diresmikan

Kotabaru, Kalsel-
Dewasa ini, Pangkalan TNI AL Kotabaru tidak hanya memiliki Markas Komando utama yang baru, namun juga segera memiliki penjagaan yang baru.

"Saya harap momentum hari ini akan bisa membawa semangat baru yang tidak pernah padam. Semangat baru inilah yang bisa menggerakkan kita semua untuk menumpas segala bentuk kemungkinan ancaman keamanan baik spionase maupun sabotase mengikuti dinamika yang berkembang."


Demikian yang dikatakan
Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T, M. Tr, Hanla saat membacakan pidatonya di acara peresmian  Pos Penjagaan Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut di Kotabaru, Senin (03/09/18).

Dilanjutkannya, kewibawaan suatu satuan adalah pertama kali terlihat dari keberadaan pos penjagaannya.
Oleh karena itu, seluruh prajurit pangkalan angkatan laut kotabaru harus bisa menjaga kewibawaan satuan yang salah satunya dengan cara melaksanakan tugas jaga di penjagaan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

"Saya berharap dengan berdirinya Penjagaan baru ini, dapat sebagai sarana mengaplikasikan kegiatan pengamanan markas.
Sebagaimana kita ketahui bersama titik tumpu pengamanan markas terletak salah satunya pada keberadaan pos penjagaan mako."

Lebih jauh ia mengatakan, Pos Penjagaan baru di Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut (Mako Lanal) Kotabaru ini dibangun selama 180 hari sejak tanggal 1 Maret 2018.
Dengan ukuran bangunan 8,5 x 9 m yang terdiri dari beberapa ruangan antara lain; ruang penjagaan, ruang pemeriksaan/tamu, ruang kegiatan, ruang sel/tahanan, dan ruang pendukung lainnya.

"Sekali lagi saya menegaskan dukungan kepada prajurit lanal kotabaru untuk tetap bekerja menjalankan tugas yang telah diberikan dan bisa segera beraktivitas di pos penjagaan yang baru ini dengan semangat baru."Imbuhnya.

Nampak hadir di acara ini; Lekol Inf Rony Fitriyanto, Dandim 1004 Kotabaru, Kades  Stagen dan warga setempat.

(Dodi Iskandar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pos Penjagaan Mako Lanal Kotabaru diresmikan"

Posting Komentar