Korem 101 Antasari: Bina Peta Jaringan Babinsa di Koramil 1004-10 Kelumpang Hilir.

Kotabaru, Kalsel-
Mayor Inf Alpin, Pasi Puanter (perwira seksi kemampuan tertorial) Korem 101 Antasari Banjarmasin mengunjungi Koramil 1004-10 Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis (25/10/18).


Kedatangannya dalam rangka kegiatan pembinaan peta jaringan jarak teritorial Koramil yang berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir ini.

Kurang lebih 47 warga, perwakilan dari sembilan desa se Kecamatan Kelumpang Hilir hadir di acara tatap muka ini.

Mayor Inf Alpin menjelaskan,"kegiatan ini untuk memetakan jaringan kita yang ada di wilayah. Misalnya, lapor cepat atau temu cepat, seandainya ada suatu permasalahan di suatu wilayah.
Mitra babinsa ini bisa langsung laporan ke Danramil,nkemudian Danramil mengambil suatu keputusan untuk memecah permasalahan. Misalnya ada tamu tak dikenal, mencurigakan, babinsa bisa langsung laporkan ke danramil, untuk pengabilan solusi. Itu yang kita bina dan pilahkan."Paparnya.

Intinya, kata Alpin, dalam pelaksanaan kegiatan ini, terutama mitra (jaring) babinsa, bukan hanya dari masyarakat saja, bisa dari kepala desa, pegawai negeri, karyawan perusahaan, dan sebagainya.

"Dalam pelaksanaan tugas babinsa 'ya minta dibantu. Sekecil apapun permasalahan wilayah tolong di informasikan atau dilaporkan ke babinsa, kerena di sini keterbatasan babinsa kita. Makanya kita bikin mitra babinsa di wilayah masing-masing sehingga, tercipta wilayah yang kondusif,"pungkasnya.

Kapten Inf Pebritodi, Danramil 1004-10 Kelumpang Hilir merasa terhormat dan berterima kasih atas kunjungan tim yang dipimpin Mayor Inf Alpin ini.

"Koramil sebagai pusat pengumpulan keterangan akan memilah lagi, apakah bisa diselesaikan dalam lingkup kecamatan atau harus dibawa lagi kelebih tinggi,"katanya.

(Syamsir Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korem 101 Antasari: Bina Peta Jaringan Babinsa di Koramil 1004-10 Kelumpang Hilir."

Posting Komentar