DPRD: Jembatan Penghubung Pulau Laut - Pulau Kalimantan Dianggarkan Tiap Tahun Rp 50 M


Kotabaru, Kalsel –
Point 15, untuk sektor belanja, khususnya yang menyangkut kelanjutan pembangunan jembatan Pulau Laut – Pulau Kalimantan yang dalam tiga tahun berturut-turut telah dianggarkan melaui APBD sebesar Rp 50 miliar per tahun.


Ini diprediksi masih belum ada kejelasan persetujuan dukungan anggaran/kegiatan dari Pemerintah Pusat, dengan berbagai alasan.

Diharapkan khususnya kepada Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi terus berupaya untuk meyakinkan Pemerintah Pusat dengan melengkapi persyaratan yang harus dilengkapi agar program kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat dapat terwujud.

Terkait dengan pembangunan jembatan penghubung Pulau Laut – Pulau Kalimantan, agar Pemerintah Kabupaten lebih proaktif lagi untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat sehingga permasalahan atau kendala yang terjadi saat ini tidak berlarut-larut dalam mendapatkan titik terang terhadap kelanjutan pembangunan jemabatan penghubung ini.

Point 16, Rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada kawasan strategis Kotabaru, sesuai peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2015, juga perlu koordinasi yang lebih efektif dan terarah dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk percepatan investasi di daerah Kotabaru.

Point 17, perlu untuk mendapatkan perhatian sejalan dengan peningkatan kualitas peserta didik, tidak terlepas dari peran tenaga pendidik/Guru.

Bagi Guru PNSD, telah dianggarkan melalui tunjangan profesi, dana tambahan penghasilan/ Guru PNSD serta dana sertifikasi Guru. Yang ada dana tersebut relatif dapat mencukupi.

Namun dibalik itu ada tenaga pendidik/ Guru sukarela (Guru Insenda) yang hanya mendapatkan bantuan insentif daerah sebesar Rp 800 ribu per bulan.

Di zaman sekarang kebutuhan kian meningkat dengan harga kebutuhan pokok yang naik, ke depan perlu diupayakan kenaikan bagi tenaga pendidik atau guru insenda tersebut.

(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD: Jembatan Penghubung Pulau Laut - Pulau Kalimantan Dianggarkan Tiap Tahun Rp 50 M"

Posting Komentar