KBIT, TKIT Gelar Simulasi Manasik Haji

Kotabaru, Kalsel-
Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Darul Hijrah mengadakan pembelajaran atau simulasi manasik haji untuk anak-anak usia dini.


TK Kartini, Desa Telaga Sari juga mengikuti kegiatan ini.

Dengan mengambil tema,"melalui peragaan manasik haji, kita bangun anak usia dini yang berkarakter dan beriman".

Acara digelar di lapangan 11 maret Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Senin (03/12/2018).

Di lapangan dibuat menyerupai lokasi pelaksanaan ibadah haji Mekkah. Ada padang Arofah, Mina, Muzdalifah, Bukit Shofa dan Marwa untuk melaksanakan Sa'i. Dan ada miniatur Ka'bah sebagai tempat melakukan Tawaf sebanyak 7 putaran.


H. Rapiansyah atau Haji Rapi terlihat menjadi instruktur, memandu anak-anak dalam belajar pelaksanaan ibadah haji ini.

H. Rapi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak didik kita yang masih dibawah umur diperagakan manasik haji. Bahwasanya dalam beribadah Haji punya kaidah-kaidah yang beragama, jadi kita ajarkan tata caranya dan kita harapkan manasik ini bisa berdampak positif bagi orang tuanya kelak apabila melakukan ibadah haji maupun umrah.

Kepala Sekolah, Samiati mengatakan, kita bertujuan membimbing anak didik kita yang masih dibawah umur agar tertanam tentang manasik haji ini.


Camat Johannudin yang menghadiri kegiatan ini mengatakan, ini suatu kegiatan yang luar biasa yang telah dimotori oleh Yayasan Darul Hijrah yang mana apa yang sudah diajar bisa tertanam pada anak anak. Ke depan kegiatan ini bisa diikuti oleh sekolah Paud lainnya yang ada di Kelumpang Hilir ini.

Selain Camat  Johannudin, hadir juga Kapolsek Kelumpang Hilir, Danramil Kelumpang Hilir,
Kepala Desa Tegal Rejo, Tokoh Masyarakat, dan DPC KNPI Kelumpang Hilir.

(Syamsir Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KBIT, TKIT Gelar Simulasi Manasik Haji"

Posting Komentar