Media Gathering PT. ITP Tarjun; Apa Saja Kegiatannya?


Kotabaru, Kalsel-
Media Gathering PT. Indocement Tarjun dengan sejumlah wartawan diisi dengan kegiatan penanaman jagung, Selasa (18/12/2018).


Kurang lebih 5 hektar lahan PT. Indocement dipinjampakaikan untuk kegiatan pertanian Kelompok Tani Mesra yang beranggotakan warga Desa Langadai. Guna menunjang ekonomi warga desa.

H. Teguh Iman Basuki, SSECSR Dept Head PT. ITP Tarjun menyampaikan bagaimana membuat sinergitas antara pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan lahan dan aspek ekonomi serta wisata, sehingga menjadi agrowisata.

Ia menambahkan, agro wisata yang sudah ada ialah hutan mangrove yang ada di Desa Langandai.
Budidaya ikan, keanekaragaman hayati, dan produk makan seperti amplang, abon ikan bandeng hingga para pelancong yang datang  jauh-jauh dari berbagai daerah bisa menikmati wisata diberbagai tempat.

Masih disampaikan Tuguh, PT. Indocement menginginkan banyak produk.

"Kami inginnya di wilayah embung ini menjadi paket paket wisata. Ada hutan alami sebagai bahan edukasi untuk keanekaragaman hayati, ada budidaya seperti produk hutan dan produk perkebunan. Jadi sinergi ini harapannya terus berkelanjutan sehingga area ini menjadi area terpadu sehingga aspek ke depannya, Desa Tarjun dan Desa Langadai lebih terkenal,"harapnya.

Setelah penanaman bersama, dilanjutkan melihat area budidaya madu kelulut.

Budidaya madu kelulut ini, katanya, sudah lama dikembangkan PT. Indocement bersama warga setempat. Diharapkan bisa menambah penghasilan warga.

(Syamsir)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Gathering PT. ITP Tarjun; Apa Saja Kegiatannya?"

Posting Komentar