HM Syaiful Anwar Dukung Upaya Pengurangan Sampah Plastik


Kotabaru, Kalsel-
Mencermati langkah stategis yang sudah dilakukan DLHD dalam upaya pengurangan sampah plastik, HM. Syaiful Anwar, anggota Komisi III DPRD sangat mendukung upaya itu karena program pengurangan sampah plastik sudah bersifat Nasional.

“Kita mengikuti regulasi yang ada, otomatis kita mengikuti,”katanya.


Hal itu diungkapkannya dalam Rapat Kerja Komisi III DPRD dengan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD), membahas terkait surat edaran Bupati tentang pengurangan sampah plastik, Senin (14/01/2019) tadi yang digelar di ruang rapat gabungan DPRD.

Upaya pengurangan sampah plastik ini sudah efektif diterapkan pada 1 Januari 2019 ini di pasar modern/mini market yang ada di Kecamatan Pulau Laut Utara (Kota Kabupaten) dulu.

Dilanjutkannya, berkaca dari kabupaten lain sudah menerapkan yang juga bagian dalam mendapatkan Adipura, langkah-langkah yang sudah dilakukan DLHD ini salah satunya yang harus dilakukan.”Katanya.

“Kami berharap, dari langkah-langkah yang sudah dilakukan ini, konsisten,”katanya.

Namun demikian, kata HM Syaiful, harus berimbang antara pengurangan sampah plastik dengan sangsinya agar pasar modern tersebut tidak mengindahkan peraturan yang ada.

Ia mengatakan itu karena, upaya pengurangan sampah plastik ini berdasarkan surat edaran yang dilayangkan kepada pelaku usaha pasar modern/mini market yang bersifat imbauan.

Ke depan, katanya, setelah pasar modern berhasil,  DLHD diminta untuk melangkah ke pasar tradisional.

“Kami sangat prihatin sekali melihat keadaan sampah terutama di daerah pasang surut.
Intinya di daerah pasang surut, sampah plastik sudah sangat memprihatinkan,”pungkasnya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HM Syaiful Anwar Dukung Upaya Pengurangan Sampah Plastik"

Posting Komentar