Terpilih, Roby Janji Fasilitasi Petani.

Kotabaru, Kalsel-
Di suatu siang, Rabbiansyah, S. Sos atau biasa kaum buruh mengenalnya Roby, terlihat bersama tim memasuki jalan pertanian di Desa Sakadoyan Kecamatan Pamukan Selatan.


Jalan pertanian itu penuh rerumputan yang hanya bisa dimasuki sepeda motor.

Mereka ke sana untuk memenuhi undangan para petani yang ada di Desa tersebut, sekalian bersilaturahmi mendengar aspirasi para petani yang sedang bergotong royong menanam padi.

Diatas triknya matahari, Roby yang juga Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Sawit Kalimantan Selatan (KSPS-Kalsel) tak segan ikut gotong royong menanam padi bersama para petani.

Dalam sesi diskusi, para Petani menyampaikan keluhan terkait dengan infrastruktur jalan pertanian yang sulit dilewati.

"Karena jalan kurang baik anak kami sulit sekolah bahkan kami harus menyekolahkan anak kami ke luar daerah, tinggal bersama keluarga di sana," tutur seorang petani, mewakili yang lain.

Menanggapi itu, Roby yang tahun 2019 ini ikut mencaleg dari Perindo, Nomor urut 2 berjanji,"jika terpilih akan memfasilitasi petani. Mengawal dan memastikan jalan prioritas kepentingan umum agar dapat dianggarkan.

Ia menambahkan, "saya tidak memastikan ini berhasil karena bukan kewenangan saya. Bukan itu yang penting tetapi usaha kita ke depan, sama-sama mengawal program prioritas desa,"katanya.

"Jalan ini penting diperbaiki karena merupakan kepentingan umum dan juga akses pemasaran yang dapat meningkatkan ekonomi petani,"ucapnya sambil minta doa dan dukungan kepada petani.

(Rony)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terpilih, Roby Janji Fasilitasi Petani."

Posting Komentar