Program PAK BAMEGA Raih Penghargaan INAGARA AWARD 2019

DR H Syamsul Adha,S.Sos..MS, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru saat menerima penghargaan.


Program Pelayanan Kesehatan Ibu Maternal dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Peduli Gender (PAK BAMEGA) Kabupaten Kotabaru, meraih penghargaan INAGARA AWARD 2019 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Jakarta dan stand pameran terbaik I PAK BAMEGA.

INAGARA AWARD merupakan penghargaan terhadap para Inovator yang membuat inovasi dalam bidang pemerintahan dan pelayanan publik.

Kabupaten Kotabaru memiliki sebuah inovasi yang namanya “PAK BAMEGA” (Program Pelayanan Kesehatan Ibu Maternal dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Peduli Gender).

Program ini merupakan proyek perubahan yang dibuat oleh DR.H.Syamsul Adha,S.Sos.MS selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Inovasi ini sebelumnya sukses menjadi terbaik I hasil seleksi tingkat Kalimantan Selatan dan masuk 5 besar Finalis Inovasi Tingkat Nasional di Jakarta.

Pada Tahun 2019, inovasi ini lulus seleksi  pada Jambore Inovasi Kalimantan yang diselenggarakan di Palangkaraya dan meraih INAGARA AWARD 2019 sebagai Inovasi terbaik I oleh LAN RI,Jakarta.

Disamping itu, stand pameran PAK BAMEGA terpilih sebagai stand terbaik I.

Jadi ada dua penghargaan yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalan ajang Jambore Inovasi Kalimantan di Palangkaraya Tahun 2019 ini.

“Penghargaan ini merupakan cambuk bagi saya untuk lebih meningkatkan peran sebagai pelayan kesehatan masyarakat dan memberikan kebanggaan bagi Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Kotabaru,” kata DR.H.Syamsul Adha,S.Sos.MS, Kamis (24/10/2019).

Dan penghargaaan ini kata Syamsul, menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja serta jadi tanggung jawab untuk mempertahankan bahkan mengembangkan inovasi ini untuk lebih baik dan bermafaat bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru khususnya, dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

Dan tujuan akhirnya, sambung dia, adalah bagaimana peningkatan kualitas ASN melalui peningkatan kompetensi  yang pada gilirannya berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

Dengan diraihnya penghargaan ini tentunya menambah daftar penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada Tahun 2019 ini, sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru yakni menciptakan SDM unggul untuk menjadi PEMENANG.

Kegiatan Jambori Inovasi Kalimantan 2019 dilaksanakan di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung sejak tanggal 22 s.d 24 Oktober 2019 yang menampilkan para Inovator dari lima provinsi yang ada di kalimantan.

Ada sebanyak 10 orang finalis hasil seleksi TIM Penilai Jambori Inovasi Kalimantan yang terdiri dari lima orang Inovator dari Tingkat Jabatan Administrator dan lima orang Inovator dari Tingkat Jabatan Pengawas.

Inovator Banua yang mewakili Kalimantan Selatan pada Jambori Inovasi Kalimantan, yaitu DR.H.Syamsul Adha,S.Sos.MS dari Kabupaten Kotabaru untuk level Jabatan Administrator dan Renny Merliyanti dari Banjarbaru sebagai Inovator pada level Jabatan Pengawas.

Jambori Inovasi Kalimantan Tahun 2019 dibuka oleh Kepala LAN RI, Adi Suryanto didampingi oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Kepala KDOD LAN Samarinda Mariman Darto dan Deputi Inovasi Administrasi Negara Tri Widodo Wahyu Utomo.

(Ril)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program PAK BAMEGA Raih Penghargaan INAGARA AWARD 2019"

Posting Komentar