PT. BIB Serahkan 1 Unit Bus Untuk Desa Mekar Jaya

Foto/Istimewa
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor (kiri) jabat tangan dengan manajemen PT.BIB di acara hari jadi Desa Mekar Jaya ke-9


sentral14.id Kotabaru, Kalsel -
PT. Borneo Indo Bara (BIB) menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa bus untuk Desa Mekar Jaya (salah satu daerah ring 1 perusahaan).


Penyerahan 1 unit bus itu dilakukan saat peringatan hari jadi Desa Mekar Jaya ke- 9 yang digelar di pendopo desa, Minggu (27/10/2019).

Hadir di acara tersebut, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, para kepala SKPD, unsur Muspika Angsana, seluruh kepala desa se-Kecamatan Angsana, aparat desa setempat, dan ratusan masyarakat.

“Terima kasih. Nanti armada tersebut akan diprioritaskan untuk mengangkut anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu. Untuk pemeliharan dan lain sebagainya akan dikelola oleh bumdes desa,” kata Wiyono Setiawan, Kades Mekar Jaya.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor juga mengucapkan terimakasih kepada PT.BIB dan perusahan lainnya yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Tanah Bumbu di bidang pendidikan.

“Mari kita terus bersinergi dalam memajukan kabupaten Tanah Bumbu dengan menyelaraskan program unggulan pemerintah daerah serta alokasi CSR perusahaan agar tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,”pungkasnya.

Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) dan External Relation PT. BIB, Dindin Makinuddin dalam sambutanya mengatakan, program ini mengacu pada peraturan ESDM nomor 1824 tahun 2018 tentang pedoman pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Selaku pihak perusahaan yang melakukan kegiatan di sekitar wilayah KecamatannAngsana, ingin ikut andil dalam menunjang sarana dan prasarana pendidikan di Tanah Bumbu, khususnya di Desa Mekar Jaya,” ucapnya.

Dijelaskannya, 1 unit bus ini memiliki daya angkut sekitar 30 orang penumpang, bisa memberikan kemudahan bagi psiswa-siswi dari latar belakang keluarga kurang mampu (RTM) maupun anak anak yatim piatu untuk menuntut ilmu.

“Pihak perusahaan terus berkomitmen dalam melaksanakan tanggung jawab kepada masyarakat yang menjadi binaan perusahaan, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial yang akan diselaraskan dengan kebutuhan desa setempat serta program pemerintah daerah,"ujarnya.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT. BIB Serahkan 1 Unit Bus Untuk Desa Mekar Jaya"

Posting Komentar