Komitmen Muhardi Perbaiki Jalan Muara Uri dan Laburan




sentral14.id Kotabaru, Kalsel-
Keinginan lama warga Desa Muara Uri agar jalan desa menuju jalan utama Kecamatan Hampang; diaspalt atau minimal pengerasan, kembali terungkap saat anggota DPRD Muwardi melaksanakan reses ke dapilnya itu.

"Perbaikan jalan ini memang komitmen kita kepada warga sejak awal sebelum terpilih sebagai anggota dprd,"akunya di kantor DPRD, Senin (04/11/2019).

Di Muara Uri, kata Muhadi, pagar sekolah, dan RKB di RT 5 Mainding (perbatasan Hulu Sungai Tengah) juga diusulkan dibangun.

"Ke daerah ini 12 jam kalau berjalan kaki."

Diketahui, kegiatan reses tahap II anggota DPRD Kotabaru tahun 2019 ini dilaksanakan dari tanggal 28 - 31 Oktober 2019.


Dilanjutkan Muhardi, pertemuan di kantor Camat Hampang yang juga dihadiri Muspika, ada usulan agar jalan menuju munuju kantor camat dipaving.

"Jalan kantor camat awalnya direncanakan pembangunan jalan paving, namun setelah ditinjau lapangan, jalan menuju kantor camat masih bagus, yang tidak bagus justru jalan yang menuju rumah dinas camat dan jalan menuju SMPN1 Hampang  ini mungkin yang akan kita paving."


Di Desa Laburan, Kecamatan Kelumpang Hulu juga disulkan pembangunan jalan, minimal pengerasan.

"Di sana rusaknya sangat parah, penuh lumpur."

Selain itu kata Muhardi, banyak warga Laburan yang bermukim di pedalaman yang jauh dari pemukiman, menginginkan agar dibantu lampu penerangan tenaga surya.

"Warga yang dipedalaman yang jauh dari pemukiman yang tidak ada jalur listriknya, ingin dibantu lampu tenaga surya seperti yang dibagi-bagikan bupati ke bebeapa kecamatan itu."

Semua aspirasi masyarakat, kata mantan Kepala Desa Muara Uri ini, sudah ditampung, "Mudahan bisa direalisasikan di anggaran tahun 2020, atau mungkin 2021.
Yang 2021 berdasarkan musrenbang,"katanya.

Dikatakan Muhardi, untuk perbaikan jalan atau minimal pengerasan jelas tergantung anggaran,
"Kita berupaya ke PUPR.di Muara Uri ada kawasan hutan, tapi sudah kita koordinasikan ke bupati, mungkin akan kita buat jalan dengan lebar dua meter, kalau di Laburan paling tidak pengerasan,"pungkasnya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komitmen Muhardi Perbaiki Jalan Muara Uri dan Laburan"

Posting Komentar