Roby: Saya Akan Maksimalkan Pokir DPRD, Akomodir Aspirasi Masyarakat



sentral14.id Kotabaru, Kalsel –
Anggota DPRD Rabbiansyah atau Roby di kantornya, Senin (03/11/2019), mengatakan dalam kegiatan reses tahap II yang dilaksanakannya dari tanggal 28 - 31 Oktober 2019 tadi, dia mengunjungi tiga kecamatan; Pamukan Utara, Pamukan Selatan, dan Sungai Durian.

"Banyak keluhan dan harapan yang disampaikan masyarakat, kalau hanya mengandalkan program pokok pikiran (pokir) DPRD jelas tidak terakomodir. Tapi kita punya tanggung jawab bagaimana berusaha mengawal APBD agar bisa mengakomodir wilayah yang diprioritaskan,"

Saat kunjungan ke Desa Bakau, kata Roby, warga mengharapkan peningkatan layanan kesehatan, terutama ambulance.

“Kita akan realisasikan 2 unit ambulance melalui program pokir DPRD."

Selain itu, warga mengharapkan peningkatan sarana pendidikan diantaranya halaman sekolah.

"Warga minta halaman sekolah dipaving. Bertahap kita realisasikan,"imbuhnya.

Bidang pertanian, cetak sawah.
"Masyarakat perlu penggilangan padi  untuk menghemat biaya produksi  pendapatan akan meningkat. 2020 akan kita akomodir melalui pokir DPRD, dibangunkan 1 unit penggilingan padi. Pertanian harus hidup untuk penopang perekonomian masyarakat."

Selanjutnya, Roby mengaku sepakat bersama kepala desa tiga kecamatan, untuk peningkatan jalan diakomodir melalui pos APBD dan DAD.

"Melalui pokir DPRD, mana-mana aspirasi yang bisa diakomodir sesuai kebutuhan masyarakat; pagar kuburan, halte untuk anak sekolah."

Lebih jauh Roby mengemukakan, dari semua aspirasi masyarakat itu, kendala utama adalah kekurangan air seperti kemarau saat ini.

"Akan kita buatkan beberapa titik sumur bor, ini paling tidak sedikit membantu,"ungkap mantan aktivis buruh ini.

Sisi lain, lanjut Roby, masyarakat terkendala perbaikan masjid.

"Masjid dan Mushola di sana tidak ada pos anggaran yang bisa mengkomodir.
Tidak ada perawatan, kalaupun ada infak, juga tidak akan memadai. Maka akan kita alokasikan tiap tahun melalui pokir DPRD."

Khusus warga di lingkungan perusahaan sawit, Roby akan mengakomodir juga melalui pokir DPRD, akan memberikan soundsytem.

"Masing-masing serikat pekerja yang mengelola soundsystemnya untuk kegiatan keagamaan dan hajatan warga lainnya."

Meski keinginannya sangat besar mengakomodir semua aspirasi masyarakat di Dapilnya, namun Roby menyadari, tidak bisa mengakomodir semua.

"Paling tidak saya akan memaksimalkan program pokir DPRD dan akan memaksimalkan tupoksi sebagai anggota DPRD,"ungkapnya.

(IHa)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roby: Saya Akan Maksimalkan Pokir DPRD, Akomodir Aspirasi Masyarakat"

Posting Komentar