Tajudienoor: Tahun 2020 Di Sarang Tiung Difokuskan Infrastruktur Di Beberapa Titik




Kebanyakan warga masyarakat nelayan Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Utara mengusulkan agar anggota DPRD Tajudienoor memberikan bantuan kapal dan mesin. Usulan tersebut dibuat dalam bentuk proposal kelompok .

Usulan tersebut kata Tajudienoor disampaikan saat dirinya melakukan kegiatan reses tahap II yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 31 Oktober 2019 tadi.

“Bantuan itu akan direalisasikan di tahun 2021. Di tahun 2020 ini kita fokus dulu infrastruktur, kita akan membangun di beberapa titik dengan total anggaran Rp 1 miliar lebih,”katanya kepada media ini jumat (15/11/2019).

Dipaparkan Tajudienoor, yang akan dibangun melalui program pokok pikiran (pokir) DPRD di antaranya rehab halaman masjid, membangun siring sungai yang jebol, siring pantai, jalan paving, rehab langgar, dan bangunan lainnya.

Selian itu, tambahnya, karena kegiatan nelayan tidak beraktivitas selama 4 bulan terakhir ini, dia mengupayakan masyarakat Desa Sarang Tiung dapat bantuan beras.

“Mudahan stok beras di Dinas Ketahanan Pangan bisa disalurkan ke Desa Sarang Tiung. Ini tidak ada kaitannya dengan program pokok pikiran (Pokir) DPRD,”terangnya.

Tak hanya itu, Tajudienoor mengaku berpikir  bagaimana masyarakat Kotabaru ekonominya membaik.
“Upaya membantu masyarakat terus diusahakan,”ujarnya.

Program provinsi pemasangan meter listrik.
“Mudahan warga yang belum ada aliran listrik bisa dibantu pemasangan meter listrik. Selama ini mereka menyambung ke tetangga.’’

Selain ke Desa Sarang Tiung, Tajudienoor juga menyerap aspirasi warga masyarakat di Desa Teluk Gosong.

“Mereka minta bantuan rehab masjid, kapal neyalan dan mesin, ini kita usahakan di tahun 2021.
Juga permintaan bantuan pipa masyarakat di Desa Dirgahayu,”pungkasnya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tajudienoor: Tahun 2020 Di Sarang Tiung Difokuskan Infrastruktur Di Beberapa Titik"

Posting Komentar