Kebakaran Di Sebuku; Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD Berikan Bantuan Dan Uang Tunai Rp22 Juta Lebih.



Ketua Federasi Serikat Pekerja Minimas Area Sungai Durian (ASD) Rabbiansyah atau Roby yang juga anggota DPRD Kotabaru ini, bersama sejumlah Ketua Serikat Pekerja Minamas menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku.

Bantuan (1 unit truk) yang terdiri dari; 1 ton beras, mie instan, gula, pakaian layak pakai dan uang tunai Rp 022.400.000, diserahkan ke BPBD Kotabaru, diterima langsung oleh Plt Kepala BPBD Rusian Ahmadi Jaya di kantor BPBD Kotabaru (samping Stadion Sepakbola Bamega Kotabaru), Minggu (01/12/2019).

“Terima kasih kepada seluruh ketua serikat pekerja di 14 unit yang sampai dengan hari ini masih mampu melaksanakan kegiatan bakti sosial,”ucap Roby.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD Rabbiansyah atay Roby (duduk) dan para Ketua Serikat Pekerja (berdiri) usai menyerahkan bantuan korban kebakaran di Pulau Sebuku.


Dijelaskan Roby, kegiatan Federasi Serikat Pekerja Minamas yang merupakan gabungan dari 14 Serikat Pekerja di 14 unit kebun ini, tidak hanya melakukan bakti sosial untuk korban kebakaran Pulau Sebuku, Kotabaru, tapi juga bakti sosial untuk daerah lain seperti , banjir bandang maantam, tsunami di Palu, Lombok, dan sebagainya.

“Kegiatan bakti sosial yang baru tadi kita laksanakan, dalam 3 hari kita bisa mengumpulkan dana sebanyak Rp 30 juta,Rp  022.400.000 kita berikan untuk kebakaran di Pulau Sebuku, dan sisanya diberikan untuk korban kebakaran di Pamukan Utara.
Tujuannya semata meringankan beban saudara kita korban kebakaran, dan Alhamdulillah kita bisa berbagi. Mudahan bermanfaat,”tandasnya.

Plt Kepala BPBD Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya ketika ditanya mengatakan, bantuan yang sudah diterima dari Federasi Minamas segera di kirim ke Pulau Sebuku.

“Bantuan yang sudah diterima dipilah dulu, sembako yang didahulukan dikirim.
Bantuan uang akan dibelikan atap seng, dan bahan bangunan lainnya,”ujarnya.


(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebakaran Di Sebuku; Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD Berikan Bantuan Dan Uang Tunai Rp22 Juta Lebih."

Posting Komentar