Suji: Kampung Kumuh Di Kotabaru Sudah Akan Dibenahi



Menindaklanjuti pemukiman penduduk di bantaran sungai, yang dulunya kumuh disampaikan Komisi III DPRD Saat kunjungan kerja ke DPRD Kota Banjarmasin, pertemuan itu juga dihadiri Dinas Cipta Karya Perumahan Rakyat Kota Banjarmasin.

Suji Hendra, Ketua Komisi III memaparkan hasil pertemuan tersebut,
Di Kota Banjarmasin masalah kampung kumuh ini sudah terprogram karena ada aturan dan komitmen bersama antara pemkot dan DPRD untuk menganggarkan dan merencanakan kampung kumuh menjadi kampung percontohan di Asia Tenggara.

"Kita akan contoh Pemkot Banjarmasin karena di daerah kita banyak pemukiman masyarakat yang notabene sebagai nelayan di pinggir laut, kita lihat perkampungannya masih belum tertata.
Nanti kita usahakan di tahun 2020, kita dapat bantuan dari Bank Dunia untuk pembangunan kotaku, yaitu kampung kumuh yang akan disulap menjadi kampung yang bersih, nyaman,"ujar Suji.

Kita, kata Suji, aturannya sudah ada tentang pembangunan kampung kumuh, dinasnya diharapkan jemput bola, sering datang ke pemerintah pusat untuk sharring dana APBN.

"Mari sama-sama dan kerjasama,"ucapnya.

Lebih jauh Suji mengatakan, dalam rangka ekspose ke pemerintah pusat, perencanaannya sudah dianggarkan di perubahan 2019.

"Kita merencanakan mana-mana desa yang akan digelontorkan.
Nanti secara detail, dalam rangka ekspose, ada tim yang akan datang,"bebernya.


(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suji: Kampung Kumuh Di Kotabaru Sudah Akan Dibenahi"

Posting Komentar