Petugas Pelayanan e-KTP Disdukcapil Diharapkan Murah Senyum
Foto: Disdukcapil saat pelayanan e-KTP
Ancah warga Kotabaru meminta agar pelayanan pengurusan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) Kotabaru ditingkatkan, terutama para petugasnya jangan kasar (murah senyum).
Hal itu dikisahkan Ancah kepada anggota DPRD Rabbiansyah atau Roby, Jumat (7/2/2020).
Dilanjutkan Ancah, pernah beberapa waktu lalu di antaranya warga Bakau dan Sungai Durian yang mengurus e-KTP di Disdukcapil, pelayanannya lambat sehingga mereka sampai bermalam.
Menanggapi hal itu, Roby mengatakan, terkait pelayanan di Disdukcapil sudah juga dibahas dalam rapat kerja di Komisi I DPRD.
Dalam rapat kerja itu, kata Roby, jajaran Disdukcapil ada membawa staf cantik, senyumnya ramah.
"Tu bisa senyum!" Ucap Roby kepada staf itu. Waktu itu Roby bukan bermaksud menggoda, hanya mencontohkan, begitu seharusnya petugas saat melayani warga mengurus KTP.
"Kalau dalam pelayanan kepada masyarakat petugasnya cantik dan murah senyum seperti itu, tentu itu yang diharapkan,"ungkap Roby.
Dikatakan Roby, warga yang mengurus e-KTP itu tidak semua mengerti.
"Tinggal petugasnya yang harus memahami. Bila warga kekurangan data agar disampaikan dengan senyum dan ramah dan sedikit solusi,"harap Roby.
(IHa)
Ancah warga Kotabaru meminta agar pelayanan pengurusan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) Kotabaru ditingkatkan, terutama para petugasnya jangan kasar (murah senyum).
Hal itu dikisahkan Ancah kepada anggota DPRD Rabbiansyah atau Roby, Jumat (7/2/2020).
Dilanjutkan Ancah, pernah beberapa waktu lalu di antaranya warga Bakau dan Sungai Durian yang mengurus e-KTP di Disdukcapil, pelayanannya lambat sehingga mereka sampai bermalam.
Menanggapi hal itu, Roby mengatakan, terkait pelayanan di Disdukcapil sudah juga dibahas dalam rapat kerja di Komisi I DPRD.
Dalam rapat kerja itu, kata Roby, jajaran Disdukcapil ada membawa staf cantik, senyumnya ramah.
"Tu bisa senyum!" Ucap Roby kepada staf itu. Waktu itu Roby bukan bermaksud menggoda, hanya mencontohkan, begitu seharusnya petugas saat melayani warga mengurus KTP.
"Kalau dalam pelayanan kepada masyarakat petugasnya cantik dan murah senyum seperti itu, tentu itu yang diharapkan,"ungkap Roby.
Dikatakan Roby, warga yang mengurus e-KTP itu tidak semua mengerti.
"Tinggal petugasnya yang harus memahami. Bila warga kekurangan data agar disampaikan dengan senyum dan ramah dan sedikit solusi,"harap Roby.
(IHa)
0 Response to "Petugas Pelayanan e-KTP Disdukcapil Diharapkan Murah Senyum"
Posting Komentar