Bupati dan Ketua TP PKK Hadiri Lomba Posyandu dan Serahkan Bantuan

Foto/Istimewa

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengapresiasi dilaksanakanya penilaian lomba posyandu dan kader posyandu Tingkat Kabupaten Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikanya saat memberikan sambutan di acara tersebut yang digelar di Posyandu Kamboja, Desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (22/7/2020).

Melalui lomba ini dia berharap akan selalu ada perbaikan dalam hal pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan balita ke posyandu. Meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan kader posyandu. Meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

Bupati didampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah yang ikut memberikan penilaian.

Yang dinilai meliputi administrasi posyandu, peran serta masyarakat terhadap hasil kegiatan posyandu, dan peran tim pokjanal posyandu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan sosial berupa santunan dana kepada warga yang kurang mampu yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI.

Selain itu, Bupati H Sudian Noor memberikan hadiah 2 unit sepeda kepada anak Tahfidz yang sudah menghafalkan surah yang diminta.

Sementara, Ketua TP PKK Hj Sadariah menyerahkan bibit sayuran untuk masyarakat Desa Mangkalapi.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut; Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri, Camat Kusan Hulu H Herlambang, unsur Muspika Kusan Hulu.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati dan Ketua TP PKK Hadiri Lomba Posyandu dan Serahkan Bantuan"

Posting Komentar