Desa Mantawakan Mulia Salurkan BLT DD Tahap II


Pemerintah Desa Mantawakan Mulia menyalurkan BLT Dana Desa (DD) tahap II sebesar Rp 300 ribu untuk bulan Juli, Selasa (28/7/2020).

Kepala Desa Mantawakan Mulia, Kasmiadi, mengatakan BLT dibagikan kepada 68 kepala keluarga penerima.

"Berdasarkan hasil musyawarah desa, ada penambahan 32 orang yang sebelumnya 36 menjadi 68 orang,  pemerintah desa mengakomodir usulan masyarakat," ujar Kasmiadi.

Dikatakan Kasmidi, BLT Dana Desa tahap I ada 36 orang penerima dengan besaran nominal Rp 600 ribu per kepala keluarga. Sesuai aturan pemerintah, tahap II lebih kecil hanya Rp 300 ribu untuk bulan Juli, Agustus dan September.

"Semoga dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19," harapnya.

Kasmiadi lanjut mengatakan, selain BLT Dana Desa, sudah ada beberapa bantuan yang masuk seperti; BST Komensos, jaring pengaman sosial (JPS) dan PKH, BPNT bantuan sembako untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kasmiadi tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar setiap menjalankan aktivitas hendaknya selalu memperhatikan protokol kesehatan; menjaga jarak, membiasakan membasuh tangan pakai sabun, pakai masker, dan menghindari keramaian.

"Dengan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat agar virus Covid-19 tidak menghampiri kita," pungkasnya.

Selain dihadiri Sekcam Mantewe, acara ini juga dihadiri; polmas, babinsa, pendamping lokal desa (PLD), BPD dan tokoh masyarakat.

(Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Mantawakan Mulia Salurkan BLT DD Tahap II"

Posting Komentar