Kalapas Hidayat Jelaskan Program Humanis Monitoring

Kalapas Kelas IIA Kotabaru saat pertemuan dengañ awak media.

Lembaga Permasyarakan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Kotabaru, Kalsel, memiliki program Humanis Monitoring.

Program tersebut, merupakan implementasi atau pelaksanaan kebijakan dari pusat untuk mendeteksi kerawanan dan memberantas peredaran narkoba.

Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat menjelaskan, ada tiga bentuk program Humanis Monitoring. Pertama, meningkatkan komunikasi dua arah antara petugas dan warga binaan.

"Ini sudah kita realiasi pertengahan bulan Juni lalu. Yang mana program ini untuk meningkatkan komunikasi dua arah antara petugas dan warga binaan. Yang mana setiap hari ada tim yang menuju blok hunian yang tujuannya untuk mengontrol warga binaan yang sakit, yang akhirnya untuk mengoptimalisasi pelayanan kesehatan," terang Hidayat, usai Coffee Morning bersama insan media Kotabaru, Kamis (23/07/2020).

Kedua, lanjutnya, petugas Lapas bisa mengontrol seluruh kamar warga binaan. Artinya, pihak Lapas dapat mendeteksi dini kerawanan atau gangguan keamanan dan ketertiban.

"Ketiga, kita membangun komunikasi kalo ada keluhan, saran, dan itu bisa kita tindak lanjuti. Komunikasi terjalin dengan baik, agar tidak ada lagi persoalan yang tertunda," katanya.

Lelaki kelahiran Sumatra Barat ini berharap, dengan adanya program ini, komunikasi  baik antara anggota Lapas dan narapidana dapat terwujud.

"Sehingga, hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi," tutupnya.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalapas Hidayat Jelaskan Program Humanis Monitoring"

Posting Komentar