Kehidupan Akhir Lima Sinaga, Roby: Kabar Duka 50.000 Kaum Buruh Kotabaru

Foto/Istimewa

"Kabar duka 50.000 kaum buruh Kotabaru."

Ungkapan itu datang dari Rabbiansyah atau Roby, Anggota DPRD Kotabaru, Kamis (16/7/2020) atas kepergian Lima Sinaga, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kotabaru ke kehidupan akhir.

Bagaimana tidak, kata Roby, sebelum menjabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, mendiang Lima Sinaga ketika menjabat sebagai Kabid Hubungan Industrial, banyak bersentuhan langsung dengan kaum buruh di Kotabaru.

"Awal-awal lahirnya UMK Kotabaru 2016 yang lalu, juga salah satu peran beliau berada," kenang Roby.

Ditambah lagi, kata Roby, banyak jasa Lima Sinaga terkait penyelesaian permasalahan perburuhan di Kotabaru.

"Saya sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas ASD yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kotabaru yang bermitra dengan Disnaker Kotabaru di Komisi I sangat-sangat merasa kehilangan, walau di beberapa kegiatan, beberapa pertemuan buruh sering sekali adu argumen terhadap saya pribadi, tetapi beliau tidak pernah membawa masalah tersebut di luar ruangan, tetap baik dan jiwa membangun, jiwa membina selalu beliau tanamkan. Jujur beliau orang baik dan saya serta kaum buruh Kotabaru betul-betul merasa kehilangan beliau," bebernya.

Lebih jauh kenang Roby, "Tak ada perusahaan yang ada di kotabaru yang tak kenal tad kenal beliau, karena banyak bersentuhan langsung baik perizinan dan pelaporan terkait ketenagakerjaan. Bagi kami kaum buruh beliau adalah bapak kaum buruh di temani Kasi Hubungan Industrial Ibu Yanti Rosalinda Sinaga dalam membangun tatanan ketenagakerjaan di Bumi Saijaan ini.
Beliau tutup usia karena sakit jantung di RS PJS Kotabaru pada hari Rabu, 15 Juli 2020, pukul 23.30 Wita, di usia 54 Tahun. Teriring doa untuk beliau dari kami puluhan ribu kaum buruh, dan keluarga yang ditinggalkan semoga bersabar. Aamiin!" tutup Roby.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kehidupan Akhir Lima Sinaga, Roby: Kabar Duka 50.000 Kaum Buruh Kotabaru"

Posting Komentar