TP PKK Hadiri Lomba Posyandu dan Kader...

Istinewa

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah menghadiri penilaian lomba Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Kabupaten di Posyandu Bunga Tanjung, Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu, Senin (20/07/2020).

Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi dan Kepala Dinas Keluarga Berenca Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Hj Narni juga nampak hadir.

Kegiatan lomba Posyandu dan kader Posyandu ini merupakan program pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) yang selama ini terhenti karena masa pandemi Covid-19, namun sekarang baru dilanjutkan kembali penilaiannya.

Adapun yang dinilai meliputi administrasi posyandu, peran serta masyarakat terhadap hasil kegiatan posyandu dan peran tim pokjanal posyandu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi diselenggarakanya kegiatan penilaian lomba Posyandu ini, karena hal tersebut tentunya akan memacu kader posyandu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat,” kata Hj Sadariah.

Melalui kegiatan ini, tambahnya, diharapkan dapat dijadikan tolak ukur sejauh mana tingkat efektivitas layanan posyandu serta kemampuan kader dalam memberikan bimbingan dan informasi kesehatan kepada masyarakat.

Di sela kegiatan Hj Sadariah juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada lansia serta bibit tanaman sayuran kepada kader Posyandu Bunga Tanjung.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TP PKK Hadiri Lomba Posyandu dan Kader..."

Posting Komentar