Agus Puji Lapas Kelas II Kotabaru; Mulai Berubah, Lebih Bagus

(Berkacamata Transparan) Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Kalsel, Agus Toyib, ketika mencicipi hasil kerajinan tangan telur asin Warga Binaan wanita di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Kotabaru.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Agus Toyib mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Kotabaru, Kamis (13/8/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan Lapas Kotabaru.

"Jadi kita ingin memastikan Lapas Kotabaru ini perubahannya seperti apa. Dari aspek pegawainya, dari aspek perkantorannya, dari aspek penggunaan di lapasnya. Jadi kita lihat semua perubahan-perubahan itu," kata Agus.

Agus menilai, Lapas Kotabaru sudah mulai mengalami perubahan. Perubahan itu ia lihat adanya program baru seperti program humanis monitoring, kegiatan kerajinan tangan warga binaan, dapur higienis, dan blok warga binaan yang cendrung rapi.

"Ternyata setelah saya ke sini perubahan itu terjadi. Lebih bagus lah ketimbang kepeminpinan sebelumnya. Ini kan suatu kemajuan. Dulu saya liat ada yang tidur di ayunan. Sekarang sudah tidak ada lagi," puji Agus.

Agus berharap, Lapas Kotabaru dapat mempertahankan bahkan meningkatkan perubahan yang positif. Apa lagi menurutnya, warga binaan perlu diberikan sosialisasi dan pemahaman terkait Covid-19 agar situasi internal Lapas semakin kondusif.

"Tentu, hal-hal seperti ini harus dipertahankan. Bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi. Apalagi sekarang kita menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang membutuhkan upaya-upaya pemahaman, pembinaan, sehingga dalam menjalani proses penahanan itu tenang," tutupnya.

(Dodi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agus Puji Lapas Kelas II Kotabaru; Mulai Berubah, Lebih Bagus"

Posting Komentar