Bersantai di Objek Wisata Teluk Gosong, Gratis


Suasana nyaman terlihat di objek wisata (baru) di Desa Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, tepatnya di Jalan Berangas kilometer 17 Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Sabtu (29/8/2020).

Meski hanya dikelola secara sederhana, para pengunjung sedikit dimanjakan dengan disediakannya tempat duduk-duduk santai di bawah atap. Merasakan sentuhan angin sepoi-sepoi, sambil menikmati pemandangan laut dengan suara khas deburan ombak menghantam bebatuan di pinggir pantai.

Pengunjung tak membawa bekal? Tak perlu khawatir, di sana sudah ada warung makan sederhana milik warga setempat.

Tak jarang, warga yang sedang bepergian dari kota kabupatan Kotabaru ke Kecamatan Pulau Laut Timur, singgah sejenak melepas penat, bahkan ada yang sengaja menghabiskan waktu libur bersama keluaga.

Ditemui Kepala Desa Teluk Gosong, Syamsul Riadi, mengatakan tujuannya membangun tempat wisata ini agar masyarakat yang lewat mengetahui ada objek wisata di Desa Teluk Gosong yang perlu dikunjungi.

"Saat ini pengunjung tidak dikenakan tarif untuk bisa bersantai di sana. Sementara ini kita coba dulu bagaimana perkembangannya nanti," katanya.

Dalam pembicaraan, Syamsul tak memungkiri, lokasi objek wisata itu dibangun di atas tanahnya. Pembanguannya, katanya, dibantu dana desa kurang lebih Rp 40 juta hingga Rp 50 juta.

"Kami coba dulu di tahun ini, kalau bagus baru kita benar-benar kelola tempat wisata tersebut," katanya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersantai di Objek Wisata Teluk Gosong, Gratis"

Posting Komentar