Bersepeda, Bupati Resmikan Pasar Sungai Cuka

Foto/Istimewa

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor meresmikan pasar rakyat yang terletak di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Minggu (09/8/2020).

Kedatangan Bupati H Sudian Noor  ke lokasi acara didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Hj Sadariah, disambut hangat warga dengan Hadrah dan iringannya.

Bupati ke sana menggunakan sepeda dan diikuti pesepeda Kecamatan Satui.

Bupati H Sudian Noor berharap, dengan diresmikanya pasar rakyat ini bisa membawa keberkahan untuk Desa Sungai Cuka.

“Dengan diresmikanya pasar rakyat ini diharapkan nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Yang tidak kalah penting lagi yaitu, hendaknya menggunakan manajemen serta tata kelola yang baik dalam administrasi pengelolaan pasar rakyat ini, sehingga keberadaan pasar ini bisa memberi keberkahan untuk masyarakat desa,” ucap Bupati.

Foto/Istimewa

Peresmian pasar rakyat diawali dengan pemotongan pita, dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Bupati juga berkesempatan bersilaturahmi dengan warga lansia, sekaligus menyerahkan bantuan sosial berupa santunan dari Dinas Sosial Tanah Bumbu.

Di akhir acara Bupati H Sudian Noor membagikan door prize ke pesepeda yang beruntung.

Nampak berhadir juga dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Tanbu, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kadishub, Kepala Disdagri serta beberapa pejabat dan juga unsur Muspika Satui.

Kepala Desa Sungai Cuka, Masripay, mengatakan peresmian pasar ini merupakan momentum yang sangat luar biasa sehingga menjadi sesuatu yang sudah sangat dinanti-nantikan warga.

“Perhatian pemerintah daerah sangat luar biasa kepada masyarakat Desa Sungai Cuka; dari infrastruktur jalan yang sudah diaspal. Dibangunkan perumahan nelayan, dan dibangunkan pasar rakyat ini.
Kami beserta seluruh masyarakat akan berupaya menjaga, apa yang sudah diberikan pemerintah daerah untuk desa kami,” pungkas Masripay.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersepeda, Bupati Resmikan Pasar Sungai Cuka"

Posting Komentar