Bupati dan Forkopimda Lainnya Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19


Bupati H Sudian Noor bersama Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu lainnya bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Batuah dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, Kamis (06/8/2020).

Bupati H Sudian Noor mengapresiasi sinergitas di antara Forkopimda maupun pihak terkait lainnya dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati juga mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari; selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kontak fisik dengan orang lain.

"Bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga mengurangi potensi menularkan penyakit kepada orang lain," katanya.

Sedangkan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki mengatakan, sosialisasi dilaksanakan karena melihat kondisi pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir.

"Hampir seluruh negara merasakan efek dari pandemi tak terkecuali Kabupaten Tanah Bumbu pun turut merasakan. Pemerintah bersama TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya terus melakukan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Karenanya menurut Kapolres, walaupun di saat pandemi, aktivitas masyarakat harus tetap dilakukan, namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara baik guna beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Kepala Desa Batuah, Mahluki mengucapkan terima kasih atas kunjungan Forkopimda ke desanya. Ia mengatakan, warga yang hadir dalam kegiatan itu adalah sebagian besarnya berprofesi sebagai nelayan.

Selain sosialisasi, dialog dengan warga juga dilakukan terkait adaptasi kebiasaan baru.

(Alam/Ril)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati dan Forkopimda Lainnya Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19"

Posting Komentar