Bupati Lepas Para Dokter Magang


Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melepas 17 dokter internship yang  menyelesaikan masa magangnya di Bumi Bersujud Tanah Bumbu.

Pelepasan dilakukan dalam acara ramah tamah di sebuah cafe di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (05/8/2020).

17 dokter itu berasal dari berbagai fakultas kedokteran di Indonesia; Jakarta, Bali, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Yogyakarta, dan Banjarmasin.

Para dokter ini telah mengabdi di Tanah Bumbu selama sepuluh bulan, dari Oktober 2019 hingga resmi selesai pada 10 Agustus 2020.

Mereka memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat di RSUD dokter H Andi Abdurrahman Noor (dHAAN) dan Puskesmas Perawatan Pagatan.

dr Ihsan mengucapkan terima kasih atas penyambutan, kehangatan, dan rasa kekeluargaan yang mereka rasakan selama di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Banyak yang telah kami jalani selama di sini. Semoga hal itu menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami, khususnya sebagai seorang dokter baru,” ungkapnya.

Mewakili seluruh dokter internship, Ihsan memohon maaf apabila ada kekurangan dalam  memberikan pelayanan.

Bupati H Sudian Noor mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian para dokter internship.

"Pemerintah daerah juga selalu membuka pintu untuk para dokter internship yang nantinya ingin kembali dan mengabdi di Kabupaten Tanah Bumbu," katanya.

Bupati mengharapkan ada masukan-masukan yang akan membawa perbaikan pelayanan di rumah sakit dan puskesmas. Karena menurut Bupati, tujuan akhirnya adalah percepatan perbaikan pelayanan kesehatan.

“Banyak pengalaman baik yang tentunya akan menambah ilmu pengetahuan kedokteran, karena juga ada senior-senior yang mendampingi dan sering bercengkerama menggali ilmu. Semoga ilmu itu bisa melekat dan diimplementasikan di tempat bertugas yang baru nantinya,” ujarnya.

Bupati mendoakan semoga para dokter internship menjadi putra-putra terbaik Indonesia serta melepas mereka untuk mengabdi kepada masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi, Direktur RSUD dHAAN dan jajaran, Kepala Puskesmas Perwatan Pagatan dan beberapa dokter pembimbing.

(Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Lepas Para Dokter Magang"

Posting Komentar