Bupati Resmikan Destinasi Wisata Gua Lowo Tegalrejo

Foto/Diskominfo

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meresmikan Gua Lowo (kelelawar) sebagai salah satu destinasi wisata di Kotabaru, Minggu (23/8/2020).

Gua Lowo berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir,  Kabupaten Kotabaru.

Gua ini memiliki panjang kurang lebih 1,2 kilometer dan bertingkat 7.

"Mudah-mudahan Gua ini akan selalu dikembangkan, karena bagaimanapun juga ke depan, ini menjadi sumber pendapatan warga sekitar, karena akan mengundang orang-orang untuk datang ke sini," harap Bupati.

Camat Kelumpang hilir, Johanudin menjelaskan, pengembangan Gua Lowo dilakukan dengan swadaya masyarakat yang bekerja dengan gigih.

Seperti yang diistilahkan Bupati, kata Johan, bahwa lebih baik menciptakan gula, sehingga bisa mengundang semut datang.

"Inilah yang kita buat sekarang. Semoga dengan pengembangan Gua Lowo ini dapat menarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Dengan demikian dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sini," harap Johan.

Tri Widodo, Direktur Bumdes Pesona Rejo Jaya menambahkan, gagasan untuk dijadikannya Gua Lowo sebagai destimasi wisata, untuk meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Tegalrejo.

"Kami mencoba mengekprsesikan dari apa yang menjadi visi misi Bupati; agrobisnis dan pariwisata. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kita mesti bangkit, kalau tidak akan susah nantinya, jadi hanya ada satu hal yang mampu bertahan yaitu pengembangkan wisata alam dan wisata kuliner," katanya.

(Ril/Syamsir)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Resmikan Destinasi Wisata Gua Lowo Tegalrejo"

Posting Komentar