Bupati Serahkan Bantuan ke Warga Sampanahan

Foto/Istimewa
(Kiri-kanan) Nurviza, plt Kepala Dinas Sosial - H Hariansyah, Kepala DPMD Kotabaru - Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) kepada 586 kepala keluarga dari 10 desa yang ada di Kecamatan Sampanahan.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 50 orang perwakilan warga
di lapangan Kantor Camat Sampanahan, Rabu (05/8/2020).

BLT-DD ini bantuan dari Pemerintah Pusat melalui dana desa untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja'far mengatakan, pemerintahan desa harus betul-betul meneliti data warga yang memang tidak mampu; yang berhak menerima bantuan ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid- 19 saat ini. Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan jangan sampai salah sasaran," katanya.

"Kepada warga agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan, dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemana pun saat beraktivitas di luar rumah," imbaunya.

Bupati juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Sampanahan; bantuan tunai untuk 8 orang penyandang disabilitas, 16 orang lansia dan rehap rumah program rutilahu (rumah tidak layak huni) Dinas Sosial.

Demikian halnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru, Hariansyah mengatakan, untuk seluruh kepala desa khususnya agar selalu memperhatikan pertanggungjawaban bantuan.

"Untuk bantuan dana desa, jangan sampai bermasalah. Jangan sampai terjadi hal - hal yang tidak kita inginkan bersama," pesannya.

"Mari bersama-sama kita bekerja untuk masyarakat dengan sungguh-sungguh. Membangun kebersamaan sangatlah penting untuk melaksanakan tugas dan fungsi BPD," tutupnya

(Ril/IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Serahkan Bantuan ke Warga Sampanahan"

Posting Komentar