Jerry Janji akan Support UMKM

Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Jerry Lumenta (tengah) saat di ruangan Komisi II DPRD Kotabaru.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Jerry Lumenta berjanji akan mensupport pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan membahasnya hingga ke rapat anggaran KUA PPAS.

Menurutnya, pelaku UMKM patut disupport karena menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Saya juga tadi ikut menyampaikan bahwa nanti kita undang bersama lagi antara dinas, UMKM, Bank, sama perusahaan. Jadi, bagaimana mereka bisa mendapatkan dana," ujar Jerry di ruang rapat Komisi II, Senin (24/8/2020).

Jerry menambahkan, pelaku dan pengurus UMKM di Kotabaru juga sudah membentuk sebuah  organisasi Gerakan Kewirausahaan Nasional atau GKN. Namun menurutnya, pihak dinas tidak bisa mengakomodir karena tak ada anggaran.

"Mereka sudah ke dinas namun ternyata pihak mereka tidak punya dana untuk membackup. Mereka (dinas) hanya ada anggaran rutin, tidak ada dana untuk yang seperti itu," katanya.

Lebih jauh Jerry mengatakan, pelaku UMKM saat ini kesulitan dana dan mendapat registrasi dari Intansi terkait.

"Kalau mereka seperti itu, artinya tidak diawali dari peraturan pemerintah itu susah. Nanti tidak bisa dijual di supermarket atau pasar-pasar modern," imbuhnya.

Politikus Dapil III ini berharap, agar pelaku UMKM cepat berkembang. Karena, katanya, dengan berkembangannya UMKM otomatis perekonomian daerah berjalan dengan baik.

"Saya harap lebih cepat berkembang dan lebih cepat menggaet. Jadi dana-dana dari yang lain kalau bisa kita geser ke sini, atau kita cari dana-dana untuk bisa membackup ini," tutupnya.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jerry Janji akan Support UMKM"

Posting Komentar