Ketua DPRD Memilih Mengikuti Upacara HUT ke-75 RI di Pelosok Kotabaru


Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Desa Muara Urie di kaki Gunung Meratus, perbatasan Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah (Barabai).

Selain dihadiri Anggota DPRD asal Desa Muara Urie, Muhardi, upacara juga diikuti Presidium Tanah Kambatanglima, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan disaksikan warga setempat.

Peserta upacara tetap mengikuti protokol kesehatan; mengukur suhu tubuh, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

"Saat ini masih pandemi Covid- 19. Di Kota Kotabaru pun upacara dilaksanakan secara sederhana dan keterbatasan.
Saya memilih seperti ini mengikuti upacara di polosok Kotabaru karena masyarakat di sini juga butuh kehadiran sosok pemimpin Kotabaru. Jika Bupati hadir di sana, kami memilih hadir di sini, jadi masyarakat juga merasa diperhatikan, sehingga tak ada kesenjangan," ungkap Syairi.


Usai upacara, Ketua DPRD bersama warga Muara Urie meninjau Balai Adat Dayak.
Syairi menyerahkan bantuan cat secara simbolis dan menyempatkan mengecek pembakit listrik tenaga air di sana.

Terpisah, Ketua Umum Presidium Tanah Kambatanglima  H M Hasbullah mengatakan, (Ketua DPRD Kotabaru) hadir dan mengikuti upacara di pelosok, merupakan momentum strategis memaknai arti kemerdekaan.

"75 tahun Indonesia merdeka. Usia yang matang dan dewasa, mestinya semua rakyat sudah merasakan arti kemerdekaan, merasakan pemerataan pembangunan, peningkatan kesejahteraan, kebebasan berekspresi, dan lainnya," ucapnya.

(Syamsir)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DPRD Memilih Mengikuti Upacara HUT ke-75 RI di Pelosok Kotabaru"

Posting Komentar