Pandemi Covid-19, Bandara Gusti Syamsir Alam Beri Kerjaan Masyarakat Sekitar

Kepala Bandar Udara Gusti Syamsir Alam Kotabaru, Kalsel, Ferdinan Nurdin [Kanan].

Bandar Udara (Bandara) Gusti Syamsir Alam Kabupaten Kotabaru, Kalsel, mempunyai program Padat Karya. Program tersebut bertujuan untuk memulihkan perekonomian.

Kepala Bandara Gusti Syamsir Alam, Ferdinan Nurdin, mengatakan program Padat Karya ini merupakan program dari pemerintah pusat atau Kementrian Perhubungan RI.

"Instruksi langsung dari Pak Presiden melalui Kementrian Perhubungan, Pak Dirjen kepada Bandara-bandara yang ada di daerah," terang Ferdinan Nurdin awak media, Selasa (25/8/2020).

Lebih jauh Ferdinan menjelaskan, ada dua pokok program Padat Karya yang akan direalisasi, yaitu: pembersihan pohon bakau, pemotongan rumput, dan pembersihan drainase. Semuanya akan dikerjakan oleh masyarakat yang berada di sekitar Bandara.

"Ini banyaknya masyarakat atau penduduk yang notabanenya terimbas akibat pandemi ini. Ada yang berhenti bekerja, ada yang penghasilannya berkurang. Makadari itu program ini lah yang memulihkan atau membangkitkan daya beli masyarakat. Kita berikan tunai kepada masyarakat yang bekerja. Sehari bekerja langsung dibayar hari itu juga," jelasnya.

Ferdinan menambahkan, program padat karya tidak menutup kemungkinan akan berlanjut. Program yang ia maksud berupa pengecetan runway, dan pengecetan lapangan futsal bandara.

"Jadi target kami ada 50 orang. Ada 3 hari kerja jadi sekitar 150 orang. 50 orang itu nanti di bagi 5 area, setiap sari area ada 10 orang. Intinya, program ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat, memulihkan ekonomi," tutupnya.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pandemi Covid-19, Bandara Gusti Syamsir Alam Beri Kerjaan Masyarakat Sekitar"

Posting Komentar