[VIDEO] Pendopo Kuburan Terealisasi, Masharuna: Terima Kasih Pak Chairil...


Pendopo Kuburan Muslimin Desa Lontar Utara, Kecamatan Pulau Laut Barat sudah selesai dikerjakan.

Hal itu dikemukakan Kepala Desa Lontar Utara, Masharuna di lokasi, Jumat (28/8/2020).

Proyek yang bersumber dari anggaran Dinas PUPR Kotabaru ini terlaksana berkat program aspirasi Anggota DPRD Kotabaru, Chairil Anwar.

"Kami sangat berterima kasih kepada beliau (Chairil). Pendopo ini sudah lama kami cita-citakan, harus ada di Desa Lontar Utara ini khususnya di RT 2. Saat penguburan, kalau hujan, kami bisa berteduh di sini (pendopo)," ungkap Masharuna.

Masharuna menambahkan, hasil bangunan sangat memuaskan. Hanya saja, dia berharap kepada Chairil agar bangunan pendopo itu bisa ditambahkan pagar. "Supaya anjing-anjing tidak bisa keluar masuk di area pendopo," ucapnya.

Selain itu, masih satu paket pekerjaan pendopo, yakni, menara air berikut tongnya, kata Masharuna, juga sangat bermanfaat digunakan untuk cuci tangan dan sebagainya setelah penguburan.

Hal lain, Masharuna mengemukakan,
Chairil Anwar, katanya, juga akan membantu Langgar RT 6.

"Proposalnya sudah masuk. Karena itu kami berterima kasih banyak kepada beliau (Cahiril). Kami harap beliau sehat dan sukses selalu," tutupnya.

Dihubungi, Sabtu (29/8/2020), Anggota DPRD Kotabaru, Chairil Anwar, sangat bersyukur dan bangga dengan terealisasinya pembangunan pendopo itu.

Anggota DPRD Dapil II Kotabaru ini membenarkan, bahwa pendopo tersebut memang aspirasi warganya.

"Pendopo itu memang diinginkan oleh warga saya, mengingat sangat bermanfaat," ujarnya.

Chairil berharap, bangunan pendopo tersebut bisa bermanfaat bagi kaum muslimin, khususnya bagi para peziarah yang ingin istirahat dan berteduh.

"Dan kegiatan lain seperti, anggota rukun kematian yang sedang mengadakan penggalian kubur apabila ada warga kami yang meninggal dunia," pungkasnya.

(IHa/SR)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[VIDEO] Pendopo Kuburan Terealisasi, Masharuna: Terima Kasih Pak Chairil..."

Posting Komentar