Bansos Kemensos RI Dilaunching di Kotabaru


Bertempat di halaman kantor Perum Bulog Kotabaru dilaunching,  bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program-Keluarga Harapan (KPM-PKH ), Jumat, 25 September 2020.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, mengatakan pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial RI kembali memberikan bantuan sosial (Bansos) tahun 2020.

Bantuan beras untuk 5.149 KPM dan PKH menerima 15 kilogram setiap bulan.

"Bantuan yang dibagikan ini untuk Agustus-September 2020.

Untuk bulan Oktober akan diberikan pada bulan berikutnya," kata Bupati.

Bupati melanjutkan, bantuan ini diberikan dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan.

"Program pemerintah pusat dan daerah ini tiada henti-hentinya diberikan kepada masyarakat, hanya pola-polanya saja yang berbeda, tapi ini akan terus bergulir dengan melihat situasi dan kondisi Covid-19," imbuh Bupati.

Kepala Dinas Sosial, Nurviza menambahkan bantuan sosial (Bansos) beras ini diberikan kepada 10 juta KPM- PKH se-Indonesia.

"Berdasarkan SK data bayar bulan Juli 2020, Kementrian RI dan di Kotabaru ada 5.149 KPM-PKH yang menerima bansos beras sebanyak 15 kilogram selama 3 bulan, dari Agustus-Oktober 2020," terangnya.

Kepala Bulog Kotabaru, Abdul Mukti berharap bantuan ini dapat mempergunakan dan dimanfaatkan  sebaik-baiknya.

"Semoga dengan adanya program bantuan sosial ini mampu memutus mata rantai kemiskinan dan meringankan beban hidup masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," harapnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bansos Kemensos RI Dilaunching di Kotabaru"

Posting Komentar