Bupati Sambut Baik Bansos Beras Kemensos RI


Foto/Istimewa

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyambut baik progam Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, sehingga masyarakat Tanah Bumbu, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) - Program Keluarga Harapan (PKH) dapat teringankan bebannya selama pandemi Covid-19.

“Saya berharap program ini berlanjut terus dan tentunya ini bisa membantu masyarakat biar masyarakat kita senang dan bahagia,” kata Bupati di acara Dinas Sosial Tanah Bumbu dan Sumber Daya Manusia (SDM) melaunching penyerahan bantuan KPM-PKH, Senin, 28 September 2020.

Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) ini berkerjasama dengan Forum Bulog Kotabaru-Tanah Bumbu.

Sebanyak 5.394 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tanah Bumbu menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) guna memenuhi kebutuhan pangan dan menekan angka kemiskinan akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa beras sebanyak 15 kg kepada setiap KPM-PKH diberikan selama tiga bulan,  dibagikan mulai September - Oktober atau total 45 kg per KPM.

Kepala KCP Bulog Kotabaru-Tanah Bumbu, Abdul Mukti mengatakan, bahwa pihaknya adalah sebagai penyedia beras yang ditunjuk langsung oleh Dinsos, selanjutnya transporter Digger sebagai penyalur ke titik-titik pembagian dengan koordinator atau pendamping PKH.

Syarat agar bisa menerima bansos beras ini, jelasnya, yakni harus terdaftar dalam KPM - PKH di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Berdasarkan data Kemensos RI, akan ada 10 juta KPM'PKH atau setara sekitar 450.000 ton beras termasuk di dalamnya Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 5.394 KPM PKH. Jumlah ini sebanyak 15 kg/KPM/bulan selama 3 bulan yakni Agustus - Oktober 2020," paparnya.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Sambut Baik Bansos Beras Kemensos RI"

Posting Komentar