Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir dan BLT

Foto/Istimewa

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor menyerahkan bantuan korban banjir di Kecamatan Satui yang terjadi beberapa waktu lalu, dan beberapa desa lainnya.

Bantuan diserahkan di tiga tempat; Desa Sinar Bulan, Sungai Danau, dan Makmur Mulia, dengan jumlah warga yang terdampak 3.304 kepala keluarga.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok penting (Bapokting).

"Banjir yang terjadi kali bisa dikatakan lebih besar dari sebelumnya. Hal itu dilihat dari banyaknya warga yang terdampak," kata Camat Satui.

Bupati, hadir didampingi Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah, Camat Satui, Hery Kurbiansyah, Kadinsos H Basuni, Kadis PUPR H Ansyari Firdaus serta beberapa pejabat lainnya, Jumat (11/9/2020).

Selain itu, Bupati menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) jaring pengaman sosial (JPS) tahap II untuk fakir miskin, anak yatim piatu, marbot (pengurus) masjid dan musala yang terdampak pandemi Covid-19, semua berjumlah 1.813 orang.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir. Semoga musibah ini tidak terjadi kembali menimpa warga Tanah Bumbu,” harap Bupati.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir dan BLT"

Posting Komentar