Bupati SJA: Terima Kasih Undangannya...


Foto/Diskominfo. (Dua dari kiri) Bupati Sayed Jafar Alaydrus (SJA).

“Perlu kita dukung acara ini, karena salah satunya merupakan pelestarian sejarah nenek moyang zaman dulu. Jangan sampai anak-anak kita nantinya tidak tahu asal muasal lomba katir ini."

Demikian dikatakan Bupati Kotabaru, H Sayed jafar saat memberikan sambutan  di acara pembukaan lomba perahu katir Bupati Cup II di Pulau Kerasian, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kamis, (17/9/2020).

"Terima kasih atas undangan dan kebersamaan warga Pulau Kerasian mendukung gelaran Katir Race yang diselenggarakan tiap tahun ini. Kegiatan ini merupakan upaya pelestarian sejarah nenek moyang," ucapnya.

Ketua Panitia Lomba, Hamdi, menjelaskan nenek moyang warga Kerasian pada zaman dahulu adalah pendatang di pulau ini.

" Karena itu untuk menghormati dan mengenang para leluhur sekaligus melestarikan budaya dan sejarah turun- temurun, maka setiap tahun diadakan lomba katir," kata Hamdi.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua I DPRD Kotabaru, H Mukhni dan anggota DPRD lain, Ketua TP PKK Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Kepulauan dan Forkopimcam, Camat Pulau Laut Selatan, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

(Ril/IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati SJA: Terima Kasih Undangannya..."

Posting Komentar