Kadiskominfo dan Lainnya Dampingi Satgas Covid-19 Kalsel Monitoring dan Evaluasi di Tanbu

Foto/Istimewa

Tim monitoring BPBD/Satgas, MUI, Kemenag dan Bagian Kesra Prov Kalsel melakukan monitoring dan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi dan Masjid At Taqwa Kelurahan Batulicin, Selasa (15/9/2020).

Srlain itu, Tim menyerahkan bantuan 2.500 masker untuk 5 tempat ibadah yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan TP PKK Provinsi Kalsel; meninjau posyandu dan melaksanakan kegiatan gebrak 25.000 masker.

Kasubbid Kesiapsiagaan BPBD Kalsel, H Mahri, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah dan mengidentifikasi permasalahan, masukan dan saran bagi pengurus masjid agar protokol kesehatan dapat berjalan secara maksimal.

H Mahri menambahkan, selain melaksanakan monitoring dan evaluasi rumah ibadah di Tanah Bumbu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan yang sama di kabupaten lainnya.

Ia berharap dengan diberlakukanya protokol kesehatan di rumah ibadah dapat menjadi contoh dan memotivasi tempat lainnya untuk senantiasa melaksanakan penerapan protokol kesehatab, sehingga penularan dan penyebaran virus Covid-19 dapat di minimalisir.

Selama kegiatan, Tim didampingi Kepala BPBD Tanbu, Kadiskes Tanbu, Kadis Kominfo Tanbu, dan Kabag Kersra Setda Tanbu.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadiskominfo dan Lainnya Dampingi Satgas Covid-19 Kalsel Monitoring dan Evaluasi di Tanbu"

Posting Komentar